Menu Tempel

Sabtu, 14 Mei 2016

FACEBOOK UNTUK HAL POSITIF



Facebook kalau diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia berarti buku wajah. Pengertian yang lain dari facebook adalah sebuah situs pertemanan / jejaring sosial di internet. Media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Facebook. Bahkan persentasinya 2 kali lipat dari twitter yang menduduki urutan kedua media sosial yang digunakan oleh orang Indonesia.

Dalam prakteknya facebook digunakan untuk sekedar mencari teman, untuk silaturahmi, untuk mendapatkan informasi, bahkan untuk promosi dan lain sebagainya. Tidak sedikit pula orang yang menggunakan facebook untuk hal negatif. Dalam bahasan kali ini Penulis akan mengupas manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dari facebook. Tentunya manfaat positif yang akan kami kupas disini. Supaya biaya dan waktu yang kita keluarkan tidak sia – sia.

1. Sebagai Sarana Untuk Mencari Teman

Mayoritas pengguna facebook di Indonesia adalah bertujuan untuk mencari teman. Kita bisa mendapatkan banyak teman di dunia maya dari seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia. Dengan facebook kita bisa menemukan sahabat masa kecil, kita juga bisa menemukan teman sekolah kita yang pindah ke luar kota karena tuntutan tugas dan pekerjaan.

Bahkan orang yang sulit bergaul atau sulit mendapatkan teman dalam dunia nyata bisa punya banyak teman di facebook. Dalam dunia maya terutama facebook seseorang yang pemalu hanya berkomunikasi lewat smartphone yang dimilikinya. Jadi siapapun orangnya dengan munggunakan facebook akan mendapatkan banyak teman walaupun hanya di dunia maya.

2. Sebagai Sarana Untuk Mempererat Silaturahmi

Silaturahmi yang dianjurkan adalah berkunjung ke rumah saudara, kerabat, tetangga dan teman. Tapi bagaimana jika terpisah jarak dan waktu, facebook adalah solusinya. Dengan facebook kita bisa mengetahui keadaan saudara, kerabat dan teman kita di luar kota.

Banyak manfaat dari silaturahmi, salah satunya adalah dengan silaturahmi akan ditambah rizkinya oleh Allah SWT. Oleh karena itu manfaatkan facebook untuk mempererat silaturahmi dengan begitu kita akan ditambah rizkinya oleh Allah SWT.

3. Sebagai Sarana Untuk Mendapatkan Informasi

Seringkali sahabat kita di facebook memposting foto atau gambar suatu kejadian / peristiwa dilingkungannya. Sering juga sahabat facebook kita memberikan tips dan trik sederhana tentang hal apapun. Dan otomatis kita akan mendapatkan informasi dari sahabat kita di facebook.

Begitu juga sebaliknya, kiita  bisa berbagi informasi kepada sahabat kita di facebook. Tentang apa yang kita ketahui dan apa yang kita lihat di sekitar kita.

4. Sebagai Sarana Untuk Promosi

Kesuksesan sebuah usaha sangat ditentukan oleh promosi. Banyak perusahaan – perusahaan besar mengeluarkan dana milyaran rupiah hanya untuk promosi / iklan. Dengan promosi penjualan produk akan berlipat ganda dan dengan promosi pula omset suatu perusahaan akan meningkat drastis.

Sebagai pelaku usaha kecil atau mungkin baru merintis sebuah usaha tentunya kita tidak akan mengeluarkan dana yang besar untuk promosi. Kita akan berusaha untuk promosi dengan dana seminimal mungkin tapi menghasilkan keuntungan sebanyak mungkin. Bahkan kalo perlu kita akan mencari cara untuk promosi yang gratis.

Facebook adalah solusi untuk promosi yang murah meriah tetapi mempuanyai potensi untuk mendapatkan penghasilan yang besar Kita posting produk / barang dagangan kita, berikan tulisan mengenai produk kita ( harga, warna, dan kelebihan produk ), kemudian kita share kepada teman dan sahabat kita di facebook.

Selanjutnya yang harus kita lakukan agar promosi kita berhasil adalah dengan memantau dan mengontrol facebook, lakukan inovasi produk dan servis pelanggan sebaik – baiknya.
 
Sekian dari kami, bagi Anda yang telah membaca blog ini saya ucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya. Dan semoga Anda dapat mengambil banyak manfaat dari tulisan ini. Jangan lupa kunjungi blog kami yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar