Menu Tempel

Sabtu, 09 April 2016

BERTAHAN DI ZAMAN KOMPETITIF




Di zaman kompetitif seperti sekarang ini, persaingan usaha semakin ketat dan para kompetitor makin banyak bermunculan.
Bagi pelaku bisnis dituntut untuk berpikir, bekerja dan bertindak secara ekstra untuk tetap bertahan. Ada banyak cara untuk tetap bertahan diantaranya “ positivity “
. Yaitu berpikir positif, bekerja positif, dan berdoa positif. Berikut ini akan dijabarkan satu persatu.




1.   Berpikir Positif



           Pernahkah terlintas di pikiran Anda kecemasan – kecemasan seperti, bagaimana pertumbuhan usaha tahun ini dibanding tahun lalu? Bagaimana pertumbuhan kompetitor? Bagaimana pertumbuhan pasar? Kecemasan – kecemasan tersebut sering muncul dalam benak kita. Cara mengatasi kecemasan tersebut adalah dengan menyisihkan waktu untuk merenung. Bahkan Anthony Robbin ( Pengarang buku Unlimited Power dan Giant Steps ) memasukan perenungan sebagai salah satu bagian program andalannya. Tentunya merenung di sini adalah memikirkan dan merasakan hal positif  serta menghayati apa yang telah Anda capai selama ini dan apa yang akan Anda capai di masa depan. Oleh karena itu berpikirlah positif agar bisnis kita maju dan berkembang pesat.

2.   Bekerja Positif

      
     Untuk menjadi wirausahawan muda yang sukses, selain berpikir positif diperlukan juga semangat untuk bekerja positif, yaitu kerja keras dan kerja cerdas. Kita harus punya komitmen untuk melakukan pekerjaan dengan kerja keras. Kunci sukses untuk bertahan di zaman kompetitif ini wajib dimiliki oleh pengusaha. Untuk menjadi pengusaha sukses tidak bisa diraih secara instan. Bahkan mi instan dan kopi instan juga memerlukan waktu yang lama untuk meraciknya. Dengan kata lain butuh proses panjang untuk tetap bertahan / eksis dalam dunia usaha.
         Selain kerja keras kita dituntut untuk bekerja cerdas dalam mengontrol setiap usaha. Cobalah praktekan apa yang telah ditulis Ben Franklin: " Jika seseorang mengeluarkan isi dompetnya dan memasukkan ke dalam kepalanya, maka tak satupun orang yang mampu mengambilnya". yaitu seminar - seminar, buku - buku dan rekaman - rekaman tentang motivasi dan bisnis.  Gunakan  juga teknologi untuk melancarkan dan membangkitkan usaha Anda. Perkembangan teknologi saat ini sangat membantu untuk membangkitkan dan mengembangkan usaha, terutama untuk promosi. Tidak ketinggalan pula kita harus selalu melakukan evaluasi. Hal ini penting yaitu untuk mengetahui kekurangan / kelemahan kita. Dan kita bisa mengatasi kekurangan / kelemahan sehingga kita bisa  tetap bertahan / eksis dalam dunia bisnis.

3. Berdoa Positif



          Setelah berpikir  positif dan bekerja positif untuk tetap eksis di zaman kompetitif yang perlu dilakukan adalah dengan berdoa positif. Kita sungguh yakin dan percaya apapun yang kita alami adalah Pemberian Tuhan yang terbaik bagi kita. Oleh karena itu memohon dan berdoalah supaya usaha kita tetap eksis di zaman kompetitif ini, memohonlah supaya usaha kita bisa maju dan berkembang pesat dan berdoalah yang positif dan yang terbaik agar mendapatkan yang positif dan yang terbaik.

Selamat mencoba tips dari kami, belajarlah dan terus melakukan inovasi agar kita mampu bersaing dan tetap eksis di zaman kompetitif ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar