Menu Tempel

Rabu, 30 Maret 2016

GALAU! GA LAH YAU

       Galau adalah istilah untuk orang yang sedang sedih, merana, dan kacau pikirannya biasanya karena cinta. Penyebab yang lain
juga banyak tapi umumnya orang yang galau karena cinta.    Kondisi ini sering terjadi pada remaja dan anak muda. Kondisi galau biasanya ditandai dengan murung, sering melamun, lebih suka menyendiri dan orang yang sedang galau biasanya lebih malas beraktifitas tidak seperti biasanya. Makanpun tak enak tidurpun tak nyenyak.
       Kemudian bagaimana caranya supaya tidak terjadi galau dan yang sudah terlanjur galau supaya tidak berlarut – larut. Solusinya adalah dengan cara enjoy dan ikhlas, perbanyak aktifitas, syukur,  move on. Selanjutnya akan kami kupas satu persatu.

1.   Enjoy dan Ikhlas

        Enjoy mempunyai makna santai, tidak terlalu dipikirkan, dibikin asyik aja. Sedangkan ikhlas artinya menerima dengan lapang dada atas segala yang terjadi kepada kita. Karena apapun yang terjadi adalah anugerah dan ketetapan dari Tuhan untuk kita. Tapi seringkali kita tidak terima ketetapan dan kehendak Tuhan terhadap diri kita. Dan kita tidak mungkin mengubah apa yang sudah terjadi. Karena yang sudah terjadi tidak bisa diulangi. Yang perlu kita lakukan adalah enjoy dan ikhlas serta mengatasi efek atau dampak dari kejadian tersebut. Enjoy dan ikhlas akan mengurangi beban dan masalah yang kita hadapi. Serta membuat hati para galauer jadi plong.

2.    Perbanyak Aktifitas

        Aktifitas yang sedikit akan membuat level galau menjadi lebih tinggi. Dan membuat seseorang akan galau berlarut – larut. Oleh karena itu disarankan untuk memperbanyak aktifitas. Karena padatnya aktifitas akan mengurangi dan menghilangkan galau. Lakukan kegiatan yang Anda sukai bersama sahabat dekat.  Yaitu dengan berolahraga atau melakukan aktifitas apapun asalkan positif. Bisa juga dengan curhat dan sharing kepada sahabat yang bisa kita percayai dan bisa menjaga rahasia.

3. Syukur



     Menyadari bahwa segala sesuatu yang terjadi terhadap diri kita adalah yang pemberian dari Tuhan yang terbaik untuk kita walaupun terkadang tidak sesuai dengan keinginan kita. Jika kita menyadari hal itu maka tidak akan terjadi galau dalam kamus kehidupan kita. Bersyukurlah kepada Tuhan yaitu dengan menjalankan segala perintahNya dan menjauhi laranganNya. Dengan bersyukur nikmat Anda akan ditambah oleh Tuhan.

4.     Move On

    
    Setiap orang yang galau bisa jadi tidak memiliki gairah hidup atau semangat hidup. Jika ingin gairah dan semangat hidup kita bertambah perlu adanya motivasi untuk move on. Motivasi itu bisa dari keluarga, sahabat, dan orang – orang di sekitar kita. Merekalah yang membuat kita menjadi bergairah dan semangat lagi dalam menjalani hidup ini. Perlu kita ingat bahwa hidup ini harus terus berlanjut, jangan terlalu tenggelam dalam kegalauan. Karena masih ada hal lain yang lebih penting dan urgent untuk kita pikirkan. Pusatkan seluruh perhatian dan energi Anda pada tujuan dan impian Anda. Lupakan kemungkinan - kemungkinan yang mengakibatkan kegalauan. Karena kegalauan hanyalah sebuah perubahan sesaat yang akan mengarahkan Anda menuju kebahagiaan. Semangatlah dan katakan dengan lantang “ Galau! Ga lah yau.


        Selamat mencoba tips dari kami. Hidup ini adalah pilihan, ingin bahagia atau ingin larut dalam kegalauan. Enjoy, ikhlas dan perbanyak aktifitas adalah obat anti galau. Semoga para galauer cepat bangkit dan segera move on because life must go on.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar