Menu Tempel

Minggu, 27 Maret 2016

MUDA - MUDI SUKSES DUNIA AKHIRAT


       Usia muda adalah usia dimana seseorang sedang mencari jati diri. Usia dimana seseorang sedang mencari citra diri. Biasanya
yang mereka lakukan adalah mencoba hal baru, rasa penasaran, keingintahuan tentang apapun yang belum mereka ketahui. Ada yang mencoba hal baru yang bersifat positif, ada pula yang mencoba hal baru yang bersifat negatif.

     Pemuda - pemudi adalah penerus bangsa. Oleh karena itu penulis akan memberikan tips bagaimana caranya supaya menjadi muda - mudi yang berguna untuk bangsa dan negara, muda - mudi yang tidak hanya merepotkan orang tua, dan menjadi muda - mudi yang sukses dunia akhirat.

     Fenomena yang terjadi sekarang adalah muda- mudi banyak membuang waktu dengan sia – sia , mereka lebih suka tongkrang- tongkrong di pinggir jalan dan  di mall – mall, mereka gemar mencoba hal baru yang negatif, mereka suka nongkrong di warnet bukan untuk belajar tapi untuk bermain game on line. Disadari atau tidak muda – mudi yang demikian sesungguhnya telah melumpuhkan kreatifitas mereka dan membunuh potensi diri mereka sendiri.

     Generasi muda yang sukses adalah generasi muda yang mengetahui siapa diri mereka, potensi diri mereka dan masa depan mereka yang akan menandai kualitas dirinya. Mereka suka mempelajari banyak hal dan gemar menuntut ilmu pengetahuan. Dan hasilnya mereka tidak hanya dapat memainkan permainan hidup dengan kekuatannya, tapi juga dapat menghindari kesalahan – kesalahan. Mereka juga tahu ketahanan dirinya, dari mana dirinya berasal dan kemana dirinya akan melangkah.

     Kemudian yang perlu dilakukan oleh muda – mudi adalah pahami keunikan diri anda, pahami perbedaan – perbedaan orang lain. Ubahlah segala sesuatu yang dapat dirubah jika hal tersebut akan membawa dampak positif. Hilangkan pengaruh negatif yang terdapat dalam diri Anda. Generasi  muda juga mempunyai kesempatan untuk memanfaatkan kelebihan mental / spiritual , fisik dan lingkungan Anda . Bukalah mata Anda terhadap kemungkinan  dan alternatif yang ada dalam kehidupan Anda. Ubahlah sikap dan gaya hidup Anda ke arah positif. Insya Alloh lingkungan Anda akan berubah positif secara otomatis.

      Menikmati keunikan diri sendiri akan membuat diri Anda merasa hidup saat ini. Pahami kenyataannya bahwa meskipun sebagai makhluk individu kita tidak dilahirkan dengan mental dan fisik yang sama. Kita dilahirkan dengan hak – hak yang sama untuk merasakan kesuksesan dan kebahagiaan. Dengan keyakinan bahwa kita pantas mendapat yang terbaik dalam kehidupan. Sebagian besar generasi muda yang sukses percaya terhadap harga diri mereka, meskipun disaat mereka tidak mempunyai apa – apa kecuali impian yang ingin dicapai. Tetapi jangan lupa! dalam menggapai impian, beribadah dan berdoa menjadi prioritas pertama dan utama. Karena tugas manusia adalah berusaha dan berdoa sementara hasilnya yang menentukan Alloh SWT.



     Sekian tips dari penulis, semoga muda – mudi  penerus bangsa yang menerapkan tips ini bisa meraih kesuksesan karir, kehidupan dan cinta. Juga bisa meraih kebahagiaan dan kemuliaan di dunia dan akhirat.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar